CONTENT BLOG

BLOG CONTENT IS AVAILABLE IN TWO LANGUAGES, INDONESIA AND ENGLISH (UK/US)
KONTEN BLOG INI TERSEDIA DALAM DUA BAHASA, INDONESIA DAN INGGRIS

GOD WORKMANSHIP / KARYA SENI ALLAH


God Workmanship/KARYA SENI ALLAH  

By. Ps dr. Lenny Matoke, Sp.S. MA

Ephesians 2 : 10
For we are his workmanship , created in Christ Jesus for good works , which God prepared beforehand . He wanted , that we should walk in them.

Reflections Sermons Servant of God Teen Thoughts Wisdom Materials Quiet Time Testimony


There are 3 Point is the subject of our meditation of the Word in Ephesians 2 : 10 , that is :
• We are His workmanship
• Created in Christ Jesus .
• To perform good works which God prepared beforehand .

A. We are His workmanship

In the Book of Genesis , the story of the beginning of the creation of man , explained to us that the human created out of nothing , not a result of the Incarnation of any creature on this earth . after man was created , God menciptkaan a garden to be a place of human habitation . If we talk about the park , then we will think about the beauty and the good things , God put man in the garden and began to give orders or spoken . God planted a garden for mankind so that God can get along with people , building relationships with humans . All that man needs God in the Garden of Eden provided . However , in such a peaceful state and even then there is a " snake " that dating ntuk tempt humans and humans eventually fall into sin . Humans prefer menerma bid devil than to obey God's command . Twaran which are all aimed at the " ego " of man . In the event of 3:8 , God says bhwa not know the existence of humans , it does not mean that when the truth is not in park or God does not know the existence of human beings , but it is God's expression of grief , sense of loss because of sin God made ​​man is not aware of the presence of God , they reject God . God's call , to make them aware of the presence of God back in their lives . How much God loves his hand-made , he would not let people continue in sin terilang .
As well , parents who lost a child in a shopping center , not a boy who would find their parents , but parents who seek and find her child . Thus God does for us . The love of God makes God for Adam and Eve .
David is very aware of how fearfully and wonderfully happened , when God weave section hidden in his mother's womb ( Psalm 139 : 13-16 ) . Every member of the body of God we are made perfect and beautiful , our body tissues none the same . That is why another translation daam we called the Art of God ( Ephesians 2 : 30 ; KJV ) . God considers us so important and meaningful that is why when we realize we are God's workmanship , do not ever consider ourselves low and not destroy ourselves with the wrong things ( cigarettes , drugs , negative things ) . Respect for ourselves because we are God's work of art .


B. Invented Back In Christ

The second thing we must understand is in Christ , we are born again . Associated with the fall of man , all good things , our actions can not lead us to salvation , can not restore us to our original status . However , thanks to the Lord Jesus , His death on the cross to pay off all our debt , make us born again , restore our status in God . Therefore He must be a process that we go through each every day utuk we grow in righteousness . The old man left us , we are changed every day . Through faith and our actions , we assert the existence of God to others . We discarded the old dignity , we no longer live for ourselves and we do not live up to our own desires . Humans are born again , the Word of truth flowing through life . We become friends of God , because the Word mengajrkan on us each of us who do God's commandments will be called a friend . Every day walk with the Lord .


C. Doing Good Deeds

Each of us back to such " image of God " then there is a duty that we have to do is to do good deeds . All of us must have understood , good works are the opposite of evil deeds . Good works it does not harm another oran , good deeds do not offend God or against God's command . Good deeds are we doing what Jesus did . Such as the Word says , " Let them see your good works and glorify your Father in heaven " .

Realize that God made ​​us is the result , we have been born again in Christ Jesus our status returns to normal and we have a duty to do good deeds . So many people were saved for God and God's name be glorified
.
AMIN


INDONESIAN LANGUAGE

KARYA SENI ALLAH / GOD WORKMANSHIP  By. Ps dr. Lenny Matoke, Sp.S. MA

EFESUS 2 : 10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup didalamnya.

Renungan Khotbah Hamba Tuhan Kata Bijak Saat Teduh Kesaksian


Ada 3 Point yang menjadi bahan renungan kita dari Firman dalam Efesus 2 : 10 ini, yaitu :
·         Kita ini buatan Allah
·         Diciptakan dalam Kristus Yesus.
·         Untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya.

A.      Kita ini buatan Allah

Dalam kitab kejadian, tentang kisah awal mula penciptaan manusia, dijelaskan pada kita bahwa manusia di ciptakan dari yang tidak ada, bukan merupakan hasil Inkarnasi dari mahluk manapun di bumi ini. setelah manusia diciptakan, Allah menciptkaan  suatu taman untuk menjadi tempat tinggal manusia. Jika kita berbicara tentang taman, maka kita akan berpikir tentang keindahan dan hal-hal yang baik, Allah meletakan manusia dalam taman dan mulai memberi perintah atau berfirman. Tuhan membuat taman untuk manusia supaya Tuhan dapat bergaul dengan manusia, membangun hubungan dengan manusia. Semua yang manusia butuhkan disediakan Tuhan di taman Eden. Tetapi, dalam keadaan yang damai seperti itupun ada “ular” yang dating ntuk menggoda manusia dan akhirnya manusia jatuh dalam dosa. Manusia lebih memilih menerma tawaran iblis daripada taat pada perintah Tuhan. Twaran yang semuanya ditujukan pada “ego” manusia. Dalam kejadian 3:8, dikatakan bhwa Allah tidak tahu keberadaan manusia, itu bukan berarti saat itu Allah tidak berada di taman atau Allah  tidak tahu keberadaan manusia, tetapi itu adalah ungkapan kesedihan hati Allah, rasa kehilangan Allah karena dosa membuat manusia tidak menyadari kehadiran Allah, mereka menolak Tuhan. Panggilan Allah, membuat mereka kembali sadar akan kehadiran Allah dalam hidup mereka. Betapa Allah sangat mengasihi buatan tangan-Nya, ia tidak akan membiarkan manusia terus terilang dalam dosa. Seperti halnya, orang tua yang kehilangan anak kecil di pusat perbelanjaan, bukan anak yang akan menemukan orang tuanya, tetapi orang tua lah yang  mencari anak dan menemukannya. Demikianlah dilakukan oleh Allah bagi kita. Kasih Allah membuat Allah mencari Adam dan Hawa.
                Daud sangat menyadari betapa kejadiannya dahsyat dan ajaib, saat Tuhan menenunnya dibagian yang tersembunyi dalam kandungan ibunya (Mazmur 139 : 13 – 16). Setiap anggota tubuh kita dijadikan Tuhan sempurna dan indah, jaringan-jaringan tubuh kita tidak ada satupun yang sama. Itulah sebabnya daam terjemahan yang lain kitadisebut Karya Seni Allah (Efesus 2 : 30;KJV). Tuhan menganggap kita sangat penting dan berarti itulah sebabnya waktu kita menyadari kita ini buatan Allah, jangan pernah menganggap diri kita rendah dan jangan merusak diri kita dengan hal-hal yang salah (rokok, obat-obat terlarang, hal-hal yang negatif). Hargai diri kita karena kita karya seni Allah.

B.      Diciptakan Kembali Dalam Kristus

                Hal kedua yang harus kita mengerti adalah dalam Kristus, kita dilahirkan kembali. Berhubungan dengan kejatuhan manusia dalam dosa, semua hal baik, perbuatan kita tidak dapat membawa kita pada keselamatan, tidak dapat mengembalikan kita pada status semula kita. Namun, syukur kepada Tuhan Yesus, kematian-Nya di kayu salib membayar lunas semua hutang dosa kita, membuat kita dilahirkan kembali, memulihkan status kita dalam Allah. Itulah sebanya harus ada proses yang kita lalui setiap setiap hari utuk kita bertumbuh dalam kebenaran. Meninggalkan manusia lama kita, kita diubahkan setiap hari. Lewat Iman dan perbuatan kita, kita menyatakan keberadaan Allah bagi orang lain. Tabat lama kita dibuang, kita tidak lagi hidup bagi diri kita sendiri dan kita tidak hidup sesuai keinginan kita sendiri. Manusia yang dilahirkan kembali, mengalirkan kebenaran Firman melalui kehidupannya. Kita menjadi sahabat Tuhan, karena Firman mengajrkan pada kita setiap kita yang melakukan perintah Allah akan disebut sahabat. Setiap hari berjalan dengan Tuhan.

C.      Melakukan Perbuatan Baik


Setiap kita kembali menjadi seperti “rupa dan gambar Allah” maka ada tugas yang harus kita lakukan yaitu melakukan perbuatan baik. Semua kita pasti sudah mengerti, perbuatan baik adalah lawan dari perbuatan jahat. Perbuatan baik itu tidak merugikan oran lain, perbuatan baik itu tidak menyakiti hati Allah atau melawan perintah Allah. Perbuatan baik adalah kita melakukan seperti apa yang Yesus lakukan. Seperti kata Firman, “biarlah mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu di sorga”.

Saarilah bahwa kita adlah buatan Allah, kita sudah dilahirkan kembali dalam Kristus Yesus yang mengembalikan status kita seperti semula dan kita punya tugas untuk melakukan perbuatan yang baik. Supaya banyak orang diselamatkan bagi Tuhan dan nama Tuhan dimuliakan.

Amin


No comments:

Post a Comment

Komentar Anda Sangat Membantu Kami...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...