CONTENT BLOG

BLOG CONTENT IS AVAILABLE IN TWO LANGUAGES, INDONESIA AND ENGLISH (UK/US)
KONTEN BLOG INI TERSEDIA DALAM DUA BAHASA, INDONESIA DAN INGGRIS

HONEST BASE SUCCESS / JUJUR PANGKAL SUKSES


JUJUR PANGKAL SUKSES 

Renungan Khotbah Hamba Tuhan Kata Bijak Saat Teduh Kesaksian / Reflections Sermons Servant of God Teen Thoughts Wisdom Materials Quiet Time Testimony
 
Renungan Harian Renungan Kristen Artikel Renungan Berikut adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya Untungnya Berlaku Jujur Artikel Renungan berikut dapat saya berikan judul Jujur Pangkal Sukses

“Walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaan itu.” – Lukas 12 : 15
Renungan Sukses
Add caption

Mencari nafkah adalah bagian yang sangat penting dari kehidupan. Kita mempunyai tanggung jawab dihadapan Allah untuk menyediakan kebutuhan kita sendiri dan keluarga. – 1 Timotius 5 : 8.


Tetapi, bagaimana jika mencari uang dan hal-hal yang bisa dibeli dengannya menjadi lebih dari sekedar sarana untuk menunjang kehidupan? Bagaimana jika hal itu menjadi tujuan hidup anda? Orang-orang yang tujuan utamanya menjadi kaya merasa lebih gampang berlaku tidak jujur guna mencapai tujuan tersebut. Meraka mungkin akhirnya sadar ketika sudah terlambat bahwa ketidak jujuran justru merenggut kesuksesan sejati. Juga, sebagaimana Alkitab katakan, cinta kan uang menyebabkan banyak kesakitan. – 1 Timotius 6 : 9, 10.
Renungan

Perhatikan empat contoh berikut tentang orang-orang yang menganggap kesuksesan bukan sekedar mengumpulkan kekayaan.

Harga Diri
“Beberapa tahun yang lalu, saya mewawancarai calon klien yang ingin membeli polis asuransi jiwa senilai satu juta dolar. Komisi saya bisa sampai ribuan dolar. Dia bilang dia mau jadi klien saya asalkan saya memberinya setengah dari komisi itu. Yang dimintanya bukan Cuma tidak etis tapi juga menyalahi hukum, dan saya bilang begitu kepadanya.

“Saya ajak ia bernalar dengan bertanya apakah dia mau memberikan informasi pribadi dan finansialnya yang konfidensial kepada orang yang tidak jujur. Saya tegaskan lagi pendirian saya, dan saya memberi tahunya untuk menghubungi saya kalau ia ingin saya menjadi agennya. Ia tidak pernah mengontak saya lagi.

“Andaikan tawarannya saya terima, integritas saya bisa rusak, dan harga diri saya sebagai orang Kristen bisa hancur. Saya bisa-bisa menjadi budak pria yang membujuk saya untuk terlibat dalam siasat yang tidak jujur itu.” – Don, AS.

Kedamaian Pikiran
Sebagaimana diceritakan dalam artikel pembuka (kejujuran part I), Danny ditawari uang pelicin dalam jumlah besar agar ia mau berbohong tentang kesanggupan pabrik yang akan menjadi pemasok itu. Apa tanggapannya?

“Saya mengucapkan terima kasih kepada sang manajer atas kemurahan hatinya menjamu saya, lalu saya mengembalikan angpau itu. Ia terus mendesak dan berkata bahwa kalau pabriknya lolos uji kelayakan, ia akan memberi lebih banyak lagi. Saya menolaknya.

“Seandainya saya terima uang itu, saya bakal dihantui perasaan takut ketahuan. Bos saya akhirnya tahu juga soal itu. Saya sangat senang dan lega karena tidak melakukan apapun yang tidak jujur. Saya teringat Amsal 15 : 27 yang berkata ‘Orang yang membuat keuntungan yang tidak benar membuat rumahnya sendiri dikucilkan, tetapi orang yang memberi pemberian, dialah yang akan terus hidup.’ “ – Danny, Hong Kong.

Kebahagian Keluarga
“Saya punya usaha sendiri dibidang konstruksi. Ada banyak kesempatan untuk mencurangi konsumen atau mengemplang pajak. Tetapi, saya dan keluarga memperoleh manfaat karena saya bertekad untuk tetap jujur.

“Berlaku jujur menyangkut seluruh hidup kita, bukan hanya sewaktu ditempat kerja atau berbisnis. Kalau kita tahu bahwa suami atau istri kita tidak bakan kompromi soal standar Allah tentang kejujuran, keluarga akan lebih saling percaya. Teman hidup kita merasa aman karena tahu bahwa integritas bukanlah sesuatu yang dipakai dan dilepas tergantung situasi.

“Kita bisa saja punya perusahaan terbesar di dunia, tapi kebahagiaan keluarga tidak bisa dibeli dengan uang. Sebagai orang Kristen, saya merasakan bahwa mengikuti prinsip Alkitab membuat hidup saya jadi seimbang. Saya menikmati kebersamaan denga keluarga, tidak terseret oleh arus dunia ini yang dikendalikan oleh uang dan ketamakan.” – Durwin, AS

Hubungan Baik dengan Allah
Tugas saya antara lain membeli barang untuk perusahaan. Kadang, para agen penjualan bukannya menawarkan potongan harga penuh yang diperbolehkan bagi perusahaan, mereka malah menawari saya persenan dari setiap pembelian oleh perusahaan saya. Tapi, itu sama saja dengan mencuri milik perusahaan.

“Penghasilan saya pas-pasan, dan lumayan juga kalau dapat tambahan. Tapi, tak ada yang bisa dibandingkan dengan memiliki hati nurani yang bersih dan berkenan di hadapan Allah. Maka, dalam setiap transaksi, mengikuti prinsip Alkitab di Ibrani 13 : 18 ‘Kami ingin bertingkah laku jujur dalam segala perkara.” – Raquel, Filipina.

Semoga Artikel Renungan Khotbah Dan Renungan Renungan Harian Renungan Kristen Reverensi Khotbah Kata Motivasi ini berguna bagi anda.

Renungan Khotbah Hamba Tuhan Kata Bijak Saat Teduh Kesaksian / Reflections Sermons Servant of God Teen Thoughts Wisdom Materials Quiet Time Testimony

ENGLISH

HONEST BASE SUCCESS

Daily Devotional Christian Devotional Thoughts following article is a continuation of the previous article Thankfully Thoughts article below Applies Honestly I could give the title Honest Base Success
"Despite an abundant wealth, his life is not dependent on wealth." - Luke 12: 15
Thoughts on Success
Making a living is a very important part of life. We have a responsibility before God to provide for ourselves and families. - 1 Timothy 5: 8.
But what if the money and the things that can be bought with it becomes more than just a means to support life? What if it is the goal of your life? People whose primary goal to be rich find it easier dishonest policies to achieve that goal. Meraka may finally realized when it was too late that it claimed dishonesty true success. Also, as the Bible says, the love of money causes a lot of pain. - 1 Timothy 6: 9, 10.
Reflection
Consider the following four examples of people who think success is not just accumulating wealth.
Self-Esteem
"A few years ago, I interviewed prospective clients who want to buy a life insurance policy worth one million dollars. The Commission can I get thousands of dollars. She said she wanted so long as I give my clients half of the commission. He asked is not just unethical but also against the law, and I said so to him.
"I encourage him to reason by asking if she wanted to provide personal and financial information confidential to those who are not honest. I again reiterate my stance, and I told him to call me if he wanted me to be his agent. He never contacted me again.
"If the offer I received, my integrity can be damaged, and self-esteem as a Christian I can be destroyed. I might be a slave to the man who persuaded me to get involved in a dishonest tactic. "- Don, USA.
Peace of Mind
As recounted in the opening article (honesty part I), Danny offered bribes in large quantities so that he would lie about the ability of the plant which will be the supplier. What is the response?
"I would like to thank the manager of his generosity to entertain me, and I return it red pocket. He kept pushing and saying that if the manufacturer passes the feasibility test, it will give even more. I refused.
"If I had received the money, I would be haunted by the fear of getting caught. My boss finally know well about it. I am very pleased and relieved not to do anything dishonest. I am reminded of Proverbs 15: 27 which says "People who make a profit is not right to make her own isolation, but the person who gives a gift, he will continue to live. '" - Danny, Hong Kong.
Family happiness
"I have my own business in the field of construction. There are many opportunities to cheat consumers or mengemplang taxes. But, my family benefited because I was determined to stay honest.
"Be honest regarding our entire lives, not just while at work or in business. If we know that a husband or wife, we do not compromise on the standard trap God about honesty, the family will be more mutual trust. Friend lives secure in the knowledge that integrity is not something to be used and removed depending on the situation.
"We could have had the biggest companies in the world, but family happiness can not be bought with money. As a Christian, I felt that following the principles of the Bible makes my life so balanced. I enjoy the company of family premises, not dragged by the current world is controlled by money and greed. "- Durwin, USA
Good Relationship with God
"My job, among others to buy goods for the company. Sometimes, the sales agent instead of offering a full rebate is allowed for companies, they even offered me a percentage of every purchase by my company. But, it is tantamount to stealing from the company.
"My income barely, and pretty well when it can be added. But nothing can compare to having a clear conscience and in the sight of God. Thus, in each transaction, following the principles of the Bible in Hebrews 13: 18 "We want to act honestly in all matters." - Raquel, Philippines.
Hopefully Articles Devotional Sermons And Christian Devotional Devotional Daily Devotional Sermons Reverensi word motivation is useful for you.


Renungan Khotbah Hamba Tuhan Kata Bijak Saat Teduh Kesaksian / Reflections Sermons Servant of God Teen Thoughts Wisdom Materials Quiet Time Testimony

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda Sangat Membantu Kami...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...