CONTENT BLOG

BLOG CONTENT IS AVAILABLE IN TWO LANGUAGES, INDONESIA AND ENGLISH (UK/US)
KONTEN BLOG INI TERSEDIA DALAM DUA BAHASA, INDONESIA DAN INGGRIS

PRESSURE FOR DISHONEST / TEKANAN UNTUK TIDAK JUJUR

  TEKANAN UNTUK TIDAK JUJUR

Artikel Renungan kali ini adalah tentang Tekanan Untuk Tidak Jujur di Dunia Pekerjaan/Bisnis/Keluarga, dll, Dalam Artikel Renungan sebelumnya  Ketidakjujuran Ada Dimana-mana telah sedikit memperkenalkan tentag tema kita tentang Kejujuran dan Ketidakjujuran, kita bisa melihat kenyataannya di sekitar kita Ketidakjujuran di mana-mana..!!

Artikel Renungan

"Jujur dalam bisnis itu sudah ketinggalan jaman. Orang yang berusaha jujur tidak bakal sukses." - Stephen, AS

Setujukah anda dengan penilaian yang pesimis itu? memang, ketidak jujuran seringkali membawa keuntungan - setidaknya untuk waktu singkat. Akibatnya, orang yang berusaha jujur mengalami berbagai tekanan yang hebat ini.

      
     Tergoda
Siapa yang tidak mau memperoleh lebih banyak uang atau sedikit kemewahan? Boleh jadi sulit mengatakan tidak ketika ada kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang tida jujur.
“Saya bertanggung jawab untuk menentukan siapa yang memenangkan tender. Tawaran uang pelicin itu sudah lumrah. Godaan uang panas sulit sekali ditolak.” – Franz, Timur Tengah.

-          Tekanan untuk memaksimalkan laba
Belakangan ini, dunia bisnis dimana-mana bergulat menghadapi kondisi ekonomi yang buruk, teknologi yang cepat berubah, dan persaingan regional dan global yang terus meningkat. Karyawan bisa jadi merasa bahwa mengambil jalan pintas dengan berlaku tidak jujur adalah satu-satunya jalan keluar untuk memenuhi target dari pemilik perusahaan dan manajer.
“Kami terpaksa melakukannya,,, Kalau tidak, perusahaan bakal hancur.” – Reinhard Siekaczek, ditahan karena penyuapan. – The New York Times

-          Tekanan dari orang lain
Rekan sekerja atau konsumen mungkin kadang-kadang menyarankan, atau mendesak, agar anda ikut berlaku tidak jujur.
“seorang manajer, klien yang penting, mendekati saya dan mengatakan bahwa bisnis saya dengannya tidak bakal jalan kalau saya tidak memberikan ‘jatahnya’ – maksudnya, uang sogok.: - Johan, Afrika Selatan

-          Kebudayaan
Dalam beberapa kebudayaan, ada kebiasaan untuk saling memberikan hadiah sebagai tanda jadi. Konteks dan besarnya hadiah bisa mengaburkan batas antara praktek bisnis yang jujur dan yang tidak jujur. Di banyak negeri, pejabat yang korup meminta uang sebelum melakukan tugas mereka dan suka menerima bayaran untuk melancarkan segala urusan.
“Sangat sulit membedakan yang mana tip, yang mana suap.” – Willian, Kolombia.

-          Lingkungan
Orang yang hidup dalam kemiskinan yang parah atau tinggal di negeri-negeri yang sistemnya kacau menghadapi tekanan yang lebih besar lagi. Dalam lingkungan semcam itu, orang-orang yang tidak mau berbuat curang atau mencuri boleh jadi anggap tidak becus sebagai pencari nafkah bagi keluarga.
“Ketidakjujuran dianggap biasa, perlu dan berterima asalkan tidak ketahuan.” – Tomasi, Kongo Kinshasa

mari lanjutkan ke halaman berikut ini
klik tautan dibawah ini
Bagaimana Kejujuran Ditanggalkan

ENGLISH

PRESSURE FOR DISHONEST


Reflection time this article is about pressure for dishonest World Jobs / Business / Family, etc., in previous Reflections article Dishonesty There Everywhere has little about introduced our theme of honesty and dishonesty, we can see the reality around us Dishonesty where everywhere ..!
"To be honest in that business are outdated. Guy who tried honestly not going to succeed." - Stephen, U.S.
You agree with the pessimistic assessment of it? indeed, dishonesty often take advantage - at least for a short time. As a result, people who try to honestly experience this great range of pressures.

     

     
Tempted
Who would not want to earn more money or a little luxury? It may be difficult to say no when the opportunity to gain a walkin honest.
"I am responsible for determining who wins the tender. Bids that bribery is commonplace. The temptation of hot money hard to be rejected. "- Franz, Middle East.
- The pressure to maximize profits
In recent years, the business world everywhere grappling with poor economic conditions, rapid technological change, and regional and global competition continues to increase. Employees may feel that taking shortcuts by acting dishonestly is the only way out to meet the targets of the company's owners and managers.
"We had to do it,,, If not, the company will be destroyed." - Reinhard Siekaczek, was arrested for bribery. - The New York Times
- Pressure from others
Co-workers or customers may occasionally advise, or urge, to be honest you do not take effect.
"A manager, an important client, approached me and said that my business would not be with him if I did not give the 'quota' - that is, a bribe.: - Johan, South Africa
- Culture
In some cultures, there is a custom to give each other gifts as a sign so. Context and large gifts can blur the line between honest business practices and dishonest. In many countries, corrupt officials asking for money before doing their job and like to get paid to carry out all affairs.
"It is very difficult to distinguish which one tip, which is bribery." - Willian, Colombia.
- Environment
People who live in dire poverty or living in countries whose system messed up face even greater pressure. In semcam environment, the people who do not want to cheat or steal may deem incompetent as the breadwinner for the family.
"Dishonesty is considered ordinary, necessary and acceptable as long as it does not get caught." - Tomasi, Congo Kinshasa
let's move on to the next page
click the link below
How Honesty uninstalled

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda Sangat Membantu Kami...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...